Friday, September 9, 2011
0 komentar

Ratusan pelajar kelas satu di SMA Negeri 1 Majalengka diperiksa tim medis dari Dinas Kesehatan dalam upaya mengantisipasi pemakaian narkoba di lingkungan sekolah. Dari pantauan wartawan Jumat pagi (16/7) sekitar 300 lebih pelajar yang baru diterima di SMA Negeri 1 Majalengka yang merupakan sekolah rintisan internasional tersebut diperiksa tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. dalam pemeriksaan yang dilakukan secara marathon tersebut meliputi pemeriksaan mata, telinga, mulut serta darah untuk mengetahui apakah terbukti menggunakan narkoba dan sejenisnya.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak sekolah secara mendadak ini membuat sejumlah pelajar merasa ketakutan pasalnya pemeriksaan tersebut tidak diberitahukan sejak awal. Ceri salah satu pelajar mengatakan dirinya was was saat diberitahu akan ada pemeriksaan kesehatan untuk tes adanya pemakaian narkoba di kalangan pelajar.

Sementara Aan Hartawan salah satu guru di SMA Negeri 1 Majalengka mengatakan untuk hasil pemeriksaan tersebut rencananya keesokan hari sudah bisa diketahui dan pihak sekolah akan mengambil tindakan tegas terhadap pelajar yang diketahui pemakai narkoba. Kegiatan pertama kali di sekolah ini sebagai bentuk antisipasi pemakaian narkoba di kalangan pelajar khususnya di Kabupaten Majalengka. (Echa-RJ) 
baca selengkapnya DISINI

Leave a Reply

Category